Syukurilah Sebelum Hilang

Posted by Unknown Rabu, 04 Desember 2013 0 komentar
 
Sebagian besar kita sering lupa mensyukuri kesehatan, malah menggunakan saat sehat itu untuk melakukan kelalaian dan kemaksiatan.Tentang hal ini Nabi pun pernah bersabda: "Dua hal yang sering melalaikan manusia, kesehatan dan waktu luang."

Mensyukuri kesehatan, adalah bagian dari ibadah. Dengan mensyukuri kesehatan, Alloh akan menambah kesehatan kita lebih banyak lagi. Bagian tubuh lain yang sakit, yang kurang sempurna kesehatannya, akan membaik dengan bersyukur. Dari mana saya tahu itu?

Tentu saja dari wahyu. Bukankah Alloh pernah memaklumkan kepada kita, bahwa siapa pun yang mensyukuri nikmat Alloh, maka Alloh akan menambahkan nikmat kepadanya.

Orang baru tahu arti penting sehat setelah sakit. Tatkala sehat, saya tidak sadar betapa tenggorokan lowong ini sebuah kenikmatan besar. Segala macam saya telan, segala macam saya bicarakan, namun tatkala datang penyakit batuk, siang malam tenggorokan gatal, barulah terasa betapa tenggorokan sembuh ini sebuah kenikmatan besar.

Ya begitulah kita. Takkan tahu arti penting sesuatu sampai kita kehilangan sesuatu itu. Kita belum mengerti pentingnya sehat mata, hingga sehat mata itu pergi dari kita. Tidak tahu betapa besar nikmatnya sehat lidah, hingga sariawan datang menghampiri kita.

Nikmat sehat, sudahkah kita mensyukurinya?
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Syukurilah Sebelum Hilang
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://al-mira4.blogspot.com/2013/12/nikmatnya-sehat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat Email | Copyright of Almira.